Polres Metro Gelar Pasukan Ops Patuh Krakatau 2024 Selama 14 Hari





METRO - Polres Metro Polda Lampung, melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Patuh Krakatau 2024 di Lapangan Mapolres Metro, Senin (15/7/2024).


Apel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho, S.IK., M.IK dihadiri perwakilan dari Kodim 0411/KM, perwakilan Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, Satuan Polisi Pamong Praja dan Dinas Perhubungan Kota Metro.


Satgas Polres yang didukung instansi terkait menyelenggarakan Operasi Kepolisian mandiri kewilayahan dengan sandi Operasi Patuh Krakatau 2024 dengan tema “Tertib Berlalu Lintas Demi Terwujudnya Indonesia Emas”, yang dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 15 sampai dengan 28 Juli 2024.


"Operasi Kepolisian mandiri kewilayahan atau Patuh Krakatau 2023, adalah bersifat terbuka yang dilaksanakan oleh fungsi lantas dengan didukung fungsi opsnal Kepolisian lainnya," kata Kapolres Metro.

Menurut Kapolres, Operasi Patuh Krakatau dilaksanakan secara edukatif dan persuasif serta humanis didukung gakkum secara elektronik/ teguran dalam rangka meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polantas.


"Dalam Operasi Patuh Krakatau 2024, beberapa sasaran yang ditentukan antara lain pengemudi yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi di bawah umur, pengendara yang membawa lebih dari satu penumpang, tidak menggunakan helm standar nasional Indonesia (SNI), mengemudi dalam kondisi mabuk, melanggar arus lalu lintas, dan melampaui batas kecepatan yang ditetapkan," ujar Kapolres.


Selain itu, sambung Kapolres, salah satu tujuan Operasi Patuh Krakatau 2024 adalah menurunnya angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas dan angka fatalitas serta meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.


Oleh karena itu, Polres Metro mengimbau kepada masyarakat untuk selalu membawa dan melengkapi identitas diri serta dokumen kendaraan bermotor seperti KTP, SIM, dan STNK.


"Kami mengajak masyarakat untuk mematuhi peraturan lalu lintas. Dengan disiplin berlalu lintas, pelanggaran dan kecelakaan dapat ditekan," pungkas Kapolres Metro.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Operasi Patuh Krakatau 2024 Segera Digelar: Polda Lampung Gencar Tertibkan Pengendara

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu