Turnamen Mini Soccer Kapolda Lampung Cup 2024 Berakhir, Kapolda: Terus Jaga Kekompakan dan Sportivitas


Bandar Lampung - Turnamen Mini Soccer Kapolda Lampung Cup 2024 resmi berakhir, Selasa (16/7/2024). Salah satu rangkaian ajang Hari Bhayangkara ke-78 ini ditutup langsung oleh Kapolda Lampung, Irjen Pol Helmy Santika. 

Turnamen memperlombakan tiga kategori peserta meliputi Kategori Satuan Kerja (Satker) Polri, Instansi, dan Umum. 

Para juara dari kategori Satker Polri: juara 1 Satbrimob, juara 2 Polres Pringsewu, dan juara 3 Polres Lampung Tengah. Kategori Instansi: juara 1 Pelindo, juara 2 BRI, dan juara 3 Gudang Garam. 

Kemudian untuk kategori Umum: juara 1 Elyubi FC, juara 2 Beringin Raya FC, dan juara Bhayangkara FC. Selain itu, ada juga pembagian gelar bagi kategori Best Kiper, Best Fair Play Tim, hingga Top Score. 

Terkait pelaksanaan turnamen ini, Kapolda Helmy Santika mengatakan amat bersyukur atas suksesnya perjalanan kompetisi telah digelar selama dua bulan lebih tepatnya mulai 8 Mei hingga 16 Juli 2024.

"Kita patut besyukur atas pelaksanaan kegiatan ini. Ada 49 tim Satker dari Polda dan Polres/ta jajaran, instansi, dan umum semuanya bisa berlangsung aman, tertib, dan lancar," ujarnya saat menutup turnamen. 

Lebih lanjut Helmy juga amat mengapresiasi atas sikap sportivitas yang selalu dijunjung tinggi oleh para individu peserta maupun suporter masing-masing tim. 

Apresiasi serupa juga ditujukan kepada panitia pelaksanaan turnamen dan para Pejabat Utama (PJU) Polda Lampung telah bahu-membahu penuh semangat mendukung kesuksesan ajang tersebut. 

"Terima kasih atas pelaksanaan perlombaan yang sudah berjalan sukses, lancar, serta penuh prestasi ini," pungkasnya. 

Helmy menambahkan, Turnamen Mini Soccer Kapolda Lampung Cup 2024 ini merupakan kompetisi sepak bole pertama di Lampung menerapkan Video Assistant Referee (VAR)  atau asisten wasit video. 

"Dengan keterbatasan sarana dan prasarana, tapi kita ingin mencoba menggelar sebuah kompetisi mengadopsi peralatan dan teknologi dalam pertandingan sepak bola," ucapnya. 

Tak lupa, Helmy turut mengucapkan selamat bagi para pemenang turnamen dan terus semangat belum bersih meraih gelar juara dalam ajang ini. 

"Tetap berusaha karena akan ada kompetisi Kapolda Cup lainnya. Kemenangan bukanlah yang utama, tapi kekompakan dan sportivitas adalah paling utama," tandas jenderal bintang dua ini.

KABIDHUMAS POLDA LAMPUNG
Kombes Pol Umi Fadilah Astutik S.Sos.S.I.k.M.Si.,
Email: humaspoldalampung@gmail.com
Twitter: @humaspoldalpg
FB: humas_poldalampung
IG : @humas_poldalampung

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Operasi Patuh Krakatau 2024 Segera Digelar: Polda Lampung Gencar Tertibkan Pengendara

Mutasi Ditubuh Polri, Beberapa Pejabat Utama Polda Lampung dan Kapolres Polda Lampung Alami Penyegaran