Bhabinkamtibmas, Lurah, dan Babinsa Sambang Pos Kamling Tingkatkan Sinergitas


Polres Metro Polda Lampung, Sistem keamanan lingkungan atau yang sering disebut Siskamling atau Pos Ronda adalah bentuk pengamanan swakarsa dari kesadaran masyarakat.

 

Guna menciptakan situasi yang aman dan tentram di masyarakat, Bhabinkamtibmas dan Babinsa selalu aktif melaksanakan pemantauan wilayah agar tetap terjaga dengan baik, tidak lepas dari sinergi antara Babinsa Bhabinkamtibmas dan mayarakat yang begitu kompak. Kamis (22/08/2024).

 

Kegiatan tersebut juga Untuk menjalin silaturahmi dan kedekatan antara TNI POLRI dengan masyarakat, sekaligus upaya untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif salah satunya dengan kegiatan sambang dan cek pos kamling.

 

Dalam kegiatan tersebut juga Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Lurah sembari aktif menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan juga meminta agar petugas pos kamling bisa saling tukar informasi dengan Bhabinkamtibmas, mengenai situasi keamanan dan ketertiban masyarakat baik itu info tentang penyalahgunaan narkoba, Miras, terorisme, aliran menyesatkan yang berkedok agama/radikalisme, serta mencegah terjadinya kriminal.

 

Di temui di ruangannya, Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho, S.IK, M.IK menyampaikan  bahwa keamanan dan ketertiban bukan hanya tugas dari Kepolisian atau TNI saja namun seluruh warga masyarakat juga bisa berperan aktif menjaga situasi kamtibmas di wilayah masing masing salah satunya dengan aktif ronda malam.

 

"Keamanan dimulai dari level terkecil, paling tidak setiap orang bisa menjadi polisi dalam keluarga sendiri dan juga di dalam lingkungan sekitar untuk bersama sama menjaga kamtibmas,"  tandasnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Operasi Patuh Krakatau 2024 Segera Digelar: Polda Lampung Gencar Tertibkan Pengendara

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu