Pelayanan Mobil Samsat Keliling Kota Metro, Hadir Untuk Mempermudah Pembayaran Pajak Kendaraan

  




Metro, 13 Agustus 2024 - Dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, Mobil Samsat Keliling Kota Metro kembali hadir di JL Mujahir, RT 11, Kelurahan Yosodadi, Kecamatan Metro Timur. Pelayanan ini dilaksanakan sebagai bagian dari acara Jempol Simoti (Jemput Pelayanan Kolaborasi Silaturahmi Metro Timur), pada Selasa, 13 Agustus 2024, mulai pukul 07.30 WIB hingga selesai.

 

Kegiatan ini dipimpin oleh BRIPKA Andika Wijaya Kusuma, yang bertugas memastikan pelaksanaan layanan berjalan lancar. Mobil Samsat Keliling ini dihadirkan khusus untuk memudahkan masyarakat dalam membayar pajak kendaraan tanpa harus mengunjungi kantor Samsat.

 

Ditempat terpisah, Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho, S.IK., M.IK melalui Kasat Lantas AKP Sulkhan, S.H mengatakan bahwa langkah ini dilakukan guna memudahkan masyarakat dalam memenuhi kewajiban mereka tanpa harus mengunjungi kantor Samsat, sehingga proses pembayaran pajak menjadi lebih cepat dan nyaman.

 

“Tujuannya untuk menciptakan kenyamanan bagi warga Kota Metro dalam mengurus kewajiban pajak kendaraan mereka. Dengan adanya layanan ini, masyarakat dapat dengan mudah dan cepat menyelesaikan pembayaran pajak, sehingga terhindar dari denda keterlambatan,” ucapnya

 

Pelayanan ini juga sejalan dengan upaya Pemerintah dan Polres Metro dalam mendekatkan layanan publik kepada masyarakat, mempercepat proses administrasi, serta meningkatkan kesadaran warga untuk tertib dalam membayar pajak kendaraan. Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari warga Kota Metro, yang merasa sangat terbantu dengan adanya layanan ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Operasi Patuh Krakatau 2024 Segera Digelar: Polda Lampung Gencar Tertibkan Pengendara

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu