*Perayaan HUT RI Ke-79: Kapolda Lampung Tegaskan Pentingnya Keamanan Menjelang Pilkada 2024


BANDARLAMPUNG – Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79 tahun 2024, masyarakat di Provinsi Lampung menggelar berbagai kegiatan untuk memperingati kemerdekaan Indonesia. 

Perayaan kali ini diwarnai dengan semangat menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban lingkungan, mengingat pentingnya persiapan menjelang Pilkada 2024.

Kapolda Lampung, Irjen Pol Helmy Santika, mengungkapkan, Perayaan HUT kemerdekaan adalah momen penting untuk memperkuat rasa nasionalisme dan persatuan.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk merayakan HUT RI dengan penuh khidmat dan tetap menjaga ketertiban. Perayaan ini adalah momen penting untuk memperkuat rasa nasionalisme dan persatuan.” kata Helmy usai meyaksikan simulasi Sispamkota, di Mapolresta BandarLampung, Rabu (14/8/2024).

Lebih lanjut, Irjen Pol Helmy Santika menambahkan, Polda Lampung berkomitmen untuk memastikan bahwa semua kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.

“Keamanan selama perayaan HUT RI harus menjadi prioritas. Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa semua kegiatan berjalan dengan aman dan lancar, serta melakukan pengawasan ketat untuk mencegah segala bentuk gangguan.” tambahnya.

Menjelang Pilkada 2024, Irjen Pol Helmy Santika juga menyatakan, pentingnya koordinasi dengan pihak terkait guna memantau setiap potensi ancaman keamanan.

“Kami akan meningkatkan koordinasi dengan pihak terkait untuk memantau setiap potensi ancaman keamanan. Penting bagi kita semua untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif guna memastikan proses demokrasi yang bersih dan adil.” tegas Irjen Pol Helmy Santika.

Perayaan HUT RI ke-79 ini menjadi kesempatan bagi seluruh elemen masyarakat untuk bersatu dalam semangat kemerdekaan, sekaligus memperkuat kesiapsiagaan menghadapi Pilkada 2024. 

Dengan adanya dukungan dan partisipasi aktif dari semua pihak, diharapkan Provinsi Lampung dapat menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban hingga hari pemilihan tiba.

KABIDHUMAS POLDA LAMPUNG
Kombes Pol Umi Fadilah Astutik S.Sos.S.I.k.M.Si.,
Email: humaspoldalampung@gmail.com
Twitter: @humaspoldalpg
FB: humas_poldalampung
IG : @humas_poldalampung

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Operasi Patuh Krakatau 2024 Segera Digelar: Polda Lampung Gencar Tertibkan Pengendara

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu