Polres Metro terjunkan personil Pengamanan Pawai Dan Karnaval Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke 79 di Metro Selatan

Polres Metro Polda Lampung, Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-79, Panitia Perayaan Hari Kemerdekaan RI Kecamatan Metro Selatan Kota Metro mengadakan kegiatan Pawai dan Karnaval budaya se-Kecamatan Metro selatan yang diikuti dari berbagai kelompok masyarakat. Start dan finish dilaksanakan di Lapangan Sumbersari Bantul Jl. Gembira RT/RW 05/02 Kel. Sumbersari Bantul Kec. Metro Selatan, Jum’at malam (16/8/2024) jam 20.00 Wib.


Kegiatan Pawai/Karnaval Budaya tersebut merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang diselenggarakan oleh warga Kel. Sumbersari Bantul Kec. Metro Selatan dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-79 Tahun 2024 dengan tema "Nusantara Baru Indonesia Maju"


 

Route yang dilalui dalam kegiatan Pawai/Karnaval Budaya tersebut :

Start Lapangan Sumbersari – Jl. Gembira – Jl. R. Soeprapto – Jl. Husodo – Jl. Sukoco – Jl. Cendrawasih – Jl. Bumi Sari – Jl. Bendo Sari – Jl. Arum Sari – Jl. Sendang Sari – Jl. Argo Sari – Jl. Mayjend S Parman – Finish Lapangan Sumbersari

 

Untuk menjaga keamanan dan kelancaran dalam kegiatan Pawai dan Karnaval  HUT RI ke-79 tersebut, anggota Polsek Metro selatan Polres Metro yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Metro Selatan Iptu Bowo Pujo Santoso melaksanakan pengamanan terbuka dan tertutup dalam kegiatan tersebut, Polsek Metro Selatan menerjunkan personil yang di tempatkan di lokasi start dan beberapa titik persimpangan yang dilalui rombongan peserta pawai maupun karnaval. Selain melaksanakan pengamanan, anggota juga mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan, sehingga pelaksanaan pawai karnaval berjalan dengan lancar dan aman, kata Kapolsek Metro Selatan Iptu Bowo Pujo Santoso saat memimpin pengamanan mewakili Kapolres Metro.

Pengamanan tidak hanya dilakukan anggota Polsek Metro Selatan, namun juga melibatkan TNI Koramil Metro Selatan, FKPM Metro Selatan dan  Panitia Karnaval. Kegiatan Pawai dan Karnaval ini di ikuti peserta dari berbagai kelompok, baik anak sekolah maupun masyarakat umum dengan star dan finish di lapangan Sumbersari Bantul Metro Selatan Kota Metro.

Jumlah peserta pawai/karnaval budaya tersebut ± 19 (sembilan belas) unit kendaraan hias serta kendaraan pengiring berikut atraksi berjumlah kurang lebih 20 (dua puluh) unit Roda 4, Selama kegiatan acara pawai dan karnaval berlangsung situasi berjalan aman terkendali.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Operasi Patuh Krakatau 2024 Segera Digelar: Polda Lampung Gencar Tertibkan Pengendara

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu