Bhabinkamtibmas Polres Metro Sambangi Warga, Ajak Sukseskan Pilkada 2024


Metro – Dalam rangka menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Bhabinkamtibmas dari jajaran Polres Metro aktif turun ke lapangan. Mereka melakukan sambang langsung ke masyarakat di berbagai wilayah Kota Metro, Sabtu (19/10).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak warga berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban jelang pesta demokrasi. Bhabinkamtibmas memberikan pesan agar masyarakat menggunakan hak pilihnya dengan bijak serta ikut serta menciptakan situasi yang aman, damai, dan kondusif selama tahapan Pilkada berlangsung.

"Kami harap masyarakat dapat turut serta menjaga suasana tetap kondusif dan tidak mudah terpancing provokasi ataupun berita hoaks," ujar salah satu Bhabinkamtibmas di sela-sela kunjungan.

Sementara itu Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho, S.IK., M.IK mengatakan bahwa selain sosialisasi terkait pentingnya partisipasi aktif dalam Pilkada, Bhabinkamtibmas juga mengimbau warga agar melaporkan setiap kejadian mencurigakan yang berpotensi mengganggu keamanan wilayah.

“Tindakan ini diambil Polres Metro sebagai langkah proaktif untuk menjamin keamanan selama proses kampanye sampai dengan tahapan Pilkada selanjutnya,” ucapnya

Polres Metro berharap langkah ini dapat mendorong terciptanya Pilkada yang aman, damai, dan berkualitas, sekaligus mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat dalam menjaga stabilitas keamanan di Kota Metro. 

KABIDHUMAS POLDA LAMPUNG
Kombes Pol Umi Fadilah Astutik S.Sos.S.I.k.M.Si.,
Email: humaspoldalampung@gmail.com
Twitter: @humaspoldalpg
FB: humas_poldalampung
IG : @humas_poldalampung

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Mutasi Ditubuh Polri, Beberapa Pejabat Utama Polda Lampung dan Kapolres Polda Lampung Alami Penyegaran

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu