Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada 2024, Bhabinkamtibmas Polres Metro Binluh kepada warga binaan

 

Polres Metro Polda Lampung – Untuk menumbuhkan kesadaran partisipasi terhadap kamtibmas dan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri, Bhabinkamtibmas Polres Metro melaksanakan kegiatan binluh kepada warga Binaan di Kelurahan Karangrejo dan Purwosari kecamatan Metro Utara Kota Metro (Senin, 21/10/2024).



Personel Bhabinkamtibmas Polres Metro menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas kepada warga Binaan antara lain :

1.  Partisipasi warga masyarakat dalam harkamtibmas.

2.    Peningkatan pengawasan terhadap anak dalam pergaulan sehari hari.

3.    Cegah dan hindari sedini mungkin tindak kekerasan kepada anak.

4.    Menjalin kerukunan dalam rumah tangga dengan baik apabila ada permasalahan selesaikan dengan musyawarah bersama hindari tindakan KDRT yang melanggar hukum.

5.    Gunakan media sosial dengan cara yang baik dan benar hindari ujaran kebencian karena itu adalah pelanggaran hukum, dan antisipasi informasi atau berita yang belum benar keasliannya dan sumbernya (Hoax).

6.    Jauhi permainan Judi Online.

7.    Jaga Kerukunan dalam bermasyarakat jelang Pilkada 2024 di Kota Metro.

8.    Dan yang terakhir Apabila meninggalkan rumah dalam keadaan kosong tidak lupa untuk mengunci pintu pagar rumah serta matkan listrik kompor apabila tidak di pergunakan antisipasi bahaya kebakaran.

 


Dalam kesempatan ini babinkamtibmas juga sampaikan kepada para tokoh masyarakat dan kepala lingkungannya agar memberitahukan kepada warga lainnya tentang pesan pesan dan himbauan yang telah di sampaikan oleh Bhabinkamtibmas.

 

Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho, S.IK., M.IK melalui Kasat Binmas Iptu Lisma, SH mengatakan Babinkamtibmas harus selalu memberikan himbauan kepada warga binaannya dan selalu peduli pada kegiatan untuk menjaga kerukunan bermasyarakat dan hal ini sebagai wujud kehadiran Bhabinkamtibmas dalam memberikan rasa aman dan nyaman melalui kunjungan dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman kondusif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Mutasi Ditubuh Polri, Beberapa Pejabat Utama Polda Lampung dan Kapolres Polda Lampung Alami Penyegaran

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu