Jaga Situasi Tahapan Kampanye, Ditreskrimum Polda Lampung Gelar Patroli Hunting


Bandar Lampung, IDN Times - Dalam upaya mengantisipasi aksi geng motor, kejahatan jalanan, hingga premanisme, personel Ditreskrimum Polda Lampung menggelar patroli hunting. 

Kegiatan patroli hunting dipimpin AKP Muhlisin menyusuri rute Mapolda Lampung - Jl. Terusan Ryacudu - Jl. Sultan Agung - Jl. Teuku Umar - Jl Urip Sumuharjo -Jl Endro Suratmin -Jl Pulau Damar - Jl. Ryacudu, dan berakhir kembali ke Mapolda Lampung, Sabtu (12/10/2024) pukul 22.00 WIB sampai dengan selesai. 

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah Astutik mengatakan, patroli hunting ini menghasilkan terciptanya Kamtibmas, hingga membubarkan anak remaja yang masih berkerumun pada waktu dini hari.

"Dalam pelaksanaannya, kami melakukan patroli dialogis dan imbauan secara humanis kepada orang yang sedang nongkrong di pinggir jalan untuk segera kembali ke rumah," katanya, Minggu (13/10/2024). 

Lebih dari tindakan tersebut, Umi menyampaikan, personel terlibat dalam kegiatan patroli hunting ini turut melakukan pengecekan surat-surat kendaraan bermotor, serta identitas masyarakat yang ditemui oleh tim. 

"Tindakan ini guna mengindentifikasi sekaligus mengantisipasi tindak kejahatan yang bisa terjadi terhadap masyarakat," ucapnya. 

Umi menambahkan, kegiatan serupa turut ditujukan menjaga situasi dan kondisi di tengah masa tahapan kampanye Pilakda serentak 2024 di Provinsi Lampung. 

"Mari kita selenggarakan Pilkada yang aman dan damai di Provinsi Lampung," tandas mantan Kapolres Metro tersebut.

KABIDHUMAS POLDA LAMPUNG
Kombes Pol Umi Fadilah Astutik S.Sos.S.I.k.M.Si.,
Email: humaspoldalampung@gmail.com
Twitter: @humaspoldalpg
FB: humas_poldalampung
IG : @humas_poldalampung

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Mutasi Ditubuh Polri, Beberapa Pejabat Utama Polda Lampung dan Kapolres Polda Lampung Alami Penyegaran

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu