Polda Lampung Siagakan Ratusan Personel Amankan Debat Kandidat Gubernur di Novotel


BANDARLAMPUNG - Polda Lampung mengerahkan ratusan personel untuk mengamankan debat kandidat Gubernur Lampung yang pertama, yang digelar oleh KPU Provinsi Lampung di Ballroom Hotel Novotel, pada Minggu (13/10/2024). 

Acara ini mempertemukan pasangan calon Arinal Djunaidi-Sutono dan Rahmat Mirzani Djausal-Jihan Nurlela. Dengan pengamanan ketat, Polda Lampung memastikan bahwa acara berjalan lancar dan tertib.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadillah Astutik, menyampaikan bahwa pihaknya telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang, termasuk mengantisipasi potensi gangguan selama acara. 

"Kami telah menyiagakan sekitar 265 personel, yang terdiri dari gabungan Polri dan TNI, untuk memastikan keamanan di dalam maupun di luar lokasi acara," ungkapnya.

Tidak hanya itu, Kombes Umi menegaskan bahwa Polda Lampung telah berkoordinasi dengan pihak KPU dan tim keamanan masing-masing pasangan calon untuk memperkuat pengamanan. 

"Kami memastikan semua prosedur keamanan telah dijalankan sesuai standar. Pengawasan akan diperketat di semua titik masuk, dengan pemeriksaan ketat terhadap barang bawaan pengunjung," tambahnya.

Lebih lanjut, Kombes Umi mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga ketertiban selama acara berlangsung. 

"Kami mengharapkan partisipasi aktif masyarakat untuk ikut menjaga ketenangan selama debat ini. Jangan mudah terprovokasi, dan mari bersama-sama kita wujudkan Pilkada yang aman, damai, dan kondusif," tutupnya.

Dengan pengamanan yang maksimal dari Polda Lampung, debat kandidat Gubernur Lampung berlangsung dengan aman dan lancar, tanpa adanya gangguan berarti.

KABIDHUMAS POLDA LAMPUNG
Kombes Pol Umi Fadilah Astutik S.Sos.S.I.k.M.Si.,
Email: humaspoldalampung@gmail.com
Twitter: @humaspoldalpg
FB: humas_poldalampung
IG : @humas_poldalampung

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Mutasi Ditubuh Polri, Beberapa Pejabat Utama Polda Lampung dan Kapolres Polda Lampung Alami Penyegaran

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu