Polres Metro Gelar Patroli Skala Besar Di Hari Pelantikan Presiden RI


Metro, Polres Metro Gelar Patroli skala besar dalam rangka Cooling System menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pelantikan presiden RI. Minggu (20-10-2024) Pagi.

 

Sebelum melaksanakan kegiatan Patroli terlebih dahulu dilakukan apel konsolidasi di depan Mako Polres Metro yang dipimpin oleh Kabag Ops AKP Adrianus Widanarto serta diikuti oleh pejabat utama serta personil Polres Metro.

 

Untuk rute Patroli di seputaran wilayah hukum Polres Metro dan pada pelaksanaan kegiatan sekaligus melakukan pengecekan di Kantor KPU Kota Metro, gudang logistik KPU serta Kantor Bawaslu Kota Metro.

 

Selain ditingkat Polres atau Kota, hal yang sama juga dilakukan di tingkat Polsek, sebagai kegiatan imbangan.

 

Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho, S.IK, M.IK melalui Kabag Ops mengatakan "Aparat gabungan akan melakukan patroli dan menyisir ke beberapa titik lokasi, seperti pusat keramaian, perkantoran pemerintah, dan lokasi lokasi yang dianggap rawan potensi gangguan hingga ke kantor KPU, Kantor Bawaslu serta gudang logistik Pilkada Kota Metro," ujarnya.

 

"Kegiatan ini akan terus kita lakukan baik siang maupun malam hari, sampai selesainya proses pelantikan Presiden RI dengan tujuan mengantisipasi potensi gangguan dan memastikan Sitkamtibmas di Kota Metro dalam kondisi aman serta kondusif," kata dia.

 

Polres Metro berkomitmen untuk menjaga stabilitas keamanan demi terciptanya situasi yang kondusif dalam proses demokrasi ini. Patroli skala besar menjadi salah satu bagian dalam meningkatkan keamanan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Mutasi Ditubuh Polri, Beberapa Pejabat Utama Polda Lampung dan Kapolres Polda Lampung Alami Penyegaran

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu