Polres Metro Gelar Razia Jelang Pemilu untuk Pastikan Keamanan Ruang Tahanan






Polres Metro,Polda Lampung - Menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu), Polres Metro Polda Lampung memperketat pengawasan keamanan di lingkungan ruang tahanan.Jumat (18/10/2024)


Razia di ruang tahanan Polres Metro untuk memastikan tidak ada barang berbahaya atau alat yang dapat mengganggu keamanan selama berlangsungnya tahapan Pemilu.


Razia ini dipimpin langsung oleh Kasat Tahti Polres Metro dan melibatkan personel Provos.


Ruang tahanan Polres Metro saat ini menampung total 34 tahanan, yang terdiri dari beberapa Kamar dewasa,anak-anak dan wanita.


Dari hasil pemeriksaan, petugas tidak menemukan adanya barang-barang yang dapat membahayakan, seperti senjata tajam, alat elektronik, atau bahan yang bisa digunakan untuk melarikan diri. Kunci gembok tahanan dalam kondisi baik, dan seluruh tahanan dilaporkan dalam keadaan sehat.


Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho, S.I.K.,M.I.K., melalui Kasat Tahti Polres Metro IPDA Muhammad David, S.Pd., menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban, terutama menjelang Pemilu, guna memastikan situasi kondusif di seluruh area tahanan.

Karna tahanan masih mempunyai hak pilih yang nantinya akan digunakan Hak pilihnya dalam Pilkada Serentak Tahun 2024.

Langkah ini dilakukan agar tidak terjadi gangguan keamanan yang bisa mempengaruhi kelancaran proses Pemilu serta seluruh proses Pemilu di wilayah hukum Polres Metro Polda Lampung dapat berjalan dengan lancar dan damai.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Mutasi Ditubuh Polri, Beberapa Pejabat Utama Polda Lampung dan Kapolres Polda Lampung Alami Penyegaran

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu